Uncategorized

Dongeng Anak : Bebek Buruk Rupa

Musim semi tiba dan ibu bebek sedang mengerami telur telurnya. Suatu hari telur – telurnya mulai menetas. Tak lama,  enam anak bebek kecil dan lucu serta satu anak bebek abu – abu besar keluar dari telur – telur tersebut. Anak bebek abu – abu memiliki mata besar dan tampak buruk rupa,  tetapi Ibu Bebek menyayanginya. 

Terkadang Si Bebek Buruk Rupa merasa sedih karena ia tak sama seperti saudara – saudaranya, dan mereka tak mau bermain dengannya. Setiap hari ia pergi ke kolam dan bertanya pada burung, “Apakah kalian tahu bebek lainnya yang memiliki bulu abu – abu? “. Namun mereka semua menjawab tidak tahu. Si Bebek Buruk Rupa tak bertanya pada para angsa karena ia merasa malu. Angsa memiliki leher panjang dan bulu putih. Mereka sangat cantik. Ia melihat dirinya di kolam,  dan merasa lebih sedih lagi.

Musim dingin tiba, Ibu Bebek membawa anak – anaknya ke dalam lumbung yang hangat. Si Bebek Buruk Rupa tak sabar ingin ke kolam lagi. Ia ingin melihat para angsa yang cantik. Tak lama kemudian,  musim semi datang kembali,  dan Si Bebek Buruk Rupa berlari ke kolam. Si Bebek Buruk Rupa melihat bayangan dirinya di kolam dan terkejut, “Apakah itu aku? ” Ia bertanya. Si Bebek Buruk Rupa melihat,  ia bukanlah bebek buruk rupa lagi,  ia menjadi angsa yang cantik! Semua angsa lainnya mau berteman dengannya. “Kami semua angsa sepertimu!” kata mereka. “Kami senang berkenalan denganmu.”

Si Bebek Buruk Rupa yang kini menjadi angsa muda yang cantik pun tersenyum,  ia menggerakkan bulunya, melengkungkan lehernya yang ramping dan berteriak bahagia, “Aku tak pernah bermimpi ini terjadi. Aku sangat bahagia!”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s