Uncategorized

Dongeng Gadis Kecil Penjual Korek Api

Dongeng Gadis Kecil Penjual Korek Api ditulis oleh Hans Christian Andersen dengan judul The Little Match Girl yang diterbitkan pada tahun 1846.

Plot :

Pada hari Natal yang dingin di Saint Petersburg, sebelum terjadinya Revolusi Rusia, seorang gadis miskin bekerja dengan menjual korek api di jalan jalan, tetapi semua orang benar benar tidak mempedulikannya dan berlalu tanpa melihatnya. Malam itu, gadis kecil itu berjalan di gang bersalju sambil berharap dapat menghangatkan dirinya melawan udara dingin. 

Akhirnya dia memutuskan untuk menyalakan beberapa korek api yang dimilikinya untuk sedikit menghangatkan tubuhnya. Saat  korek api dibakar,  dia mulai berilusi berada di sebuah rumah yang hangat,  ada cukup makanan untuk ia makan dan duduk bersama neneknya yang sangat dikasihinya yang telah lama meninggal. Gadis kecil itu menggunakan semua korek api yang dimilikinya,  ia ingin melihat ilusi bersama neneknya lagi, tapi kemudian sang gadis kecil meninggal karena kedinginan. 

Keesokan paginya neneknya menemukannya dan membawanya ke surga. Lalu sebuah bintang jatuh di langit, yang berarti bahwa seseorang telah meninggal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s